Kamis, 19 April 2012

Tips Mengatur Waktu dan Janji

Tips Mengatur Waktu dan Janji

Cara untuk mengatur waktu dan janji bagi manager, pimpinan perusahaan dan orang super sibuk. Mengatur lagi jadwal meeting dan janji-janji yang belum terpenuhi secara singkat dan mudah diaplikasikan. Hanya butuh satu langkah untuk memulai saja. Kita selalu membuat janji untuk bertemu dengan teman, pelanggan, supplier, dan kita menepati janji dan mengalokasikan waktu untuk itu.

Buatlah sebuah kebiasaan untuk "bertemu dengan diri kita sendiri", janjikan waktu 1 atau 2 jam, seminggu sekali, untuk diri kita sendiri, "bertemu" ditempat kerja, duduk, dan berdiskusi dengan diri sendiri.

Tanyakan: Apa yang sudah kita capai seminggu ini, apa yang benar dan apa yang salah, mengapa kita berhasil pada satu deal dan gagal pada deal lain. - Lalu jawablah.

Tanyakan: Apakah perjalanan seminggu ini telah membuat kita lebih dekat pada sukses kita? Ataukah kita telah berjalan ke arah yang salah. - Lalu diskusikan.

Tanyakan: Apakah kita bisa berbuat lebih? Lebih rajin, lebih keras bekerja, lebih berani mengambil keputusan, lebih mau melayani bawahan, atasan, dan pelanggan kita?

Tutuplah "meeting with yourself" ini dengan ringkasan: Apa 5 hal yang akan saya lakukan dalam seminggu kedepan. Dan "do it" !!!!

Silahkan menjajikan waktu, dan bertemu dengan diri sendiri, hari ini, atau besok. Salam sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More